Menjaga Kerahasiaan Trik Sulap

Dituliskan dan dikembangkan oleh Sigit Prakarsa dari Book of Magic dan beberapa sumber lainnya


Salah satu kode etik dalam dunia sulap maupun mentalism adalah , seorang magician harus bisa menjaga rahasia permainannya . Jika seorang magician dengan tidak sengaja atau bahkan sengaja membocorkan rahasia permainannya , maka unsur magic permainan yang dimainkan magician tsb. akan hilang sepenuhnya. Akibatnya , penonton atau spec tidak lagi menyukai permainan anda . Anda bukan lagi menjadi seorang pesulap atau pembohong bagi para penonton , melainkan hanya menjadi orang bodoh saja yang menampilkan suatu pertunjukan tanpa mendapat respon dari para penonton .

Untuk menghindari resiko terbongkarnya trik , maka ikuti beberapa tips di bawah ini


1. Kendalikan diri Anda

Jika spec atau penonton memaksa atau merayu anda untuk membongkar trik trik yang anda mainkan , maka pikirkan matang matang sebelum anda mereveal trik anda . Apakah anda hanyalah orang bodoh yang dikelabui oleh spec untuk mereveal trik anda atau bukan .


2. Usahakan untuk tidak mengulang permainan

Jika spec menyuruh anda untuk mengulangi permainan yang anda lakukan , maka sebaiknya bahkan seharusnya anda menolak dengan halus perintahnya itu . Mengulangi permainan anda hanya akan memberi kesempatan bagi spec untuk mengetahui rahasia permainan anda .


3. Pastikan anda menguasai permainan

Akan sangat buruk jika anda melakukan kesalahan pada saat bermain sulap karena sedikit kesalahan membongkar segalanya . Selain spec mengetahui trik yang anda lakukan , anda pun hanya akan mejadi bahan ejekan bagi spec .


4. Perhatikan sudut pandang kamera maupun penonton

Jika anda hendak melakukan sulap , pastikan bahwa sudut pandang kamera atau penonton tidak berada pada titik lemah trik anda . Anda harus mencari sudut pandang yang cocok agar persiapan trik atau titik lemah trik anda yang hanya diketahui oleh anda tidak diketahui oleh orang lain .


5. Siapkan minimal 2 trik yang saling berhubungan ketika show

Jika anda merasa bahwa trik anda sudah hampir terbongkar , maka alihkan trik anda pada trik lainnya . Ini akan membuat spec tidak mempunyai kesempatan untuk mengetahui trik anda yang satunya sehingga trik anda pun tetap aman .


6. Biarkan penonton merasa bebas dan tidak diatur pesulap

Akan lebih baik jika anda memainkan trik di mana spec bisa bebas mengocok kartu dan memeriksa persiapan anda . Jika anda menggunakan persiapan khusus , maka anda dapat menyembunyikan persiapan dari pandangan spec , membiarkan spec melihat tanpa menyentuh persiapan anda , membiarkan spec menyentuh tanpa melihat dsb .


Itulah 6 tips yang dapat anda lakukan untuk menghindari resiko terbongkarnya trik sulap anda. Ingat , terbongkar atau tidak rahasia trik sulap bergantung pada diri anda sendiri .

0 komentar:

Posting Komentar

top