Mathematics Prediction

Diambil dan dikembangkan oleh Sigit Prakarsa dari buku Master Mentalist


Effect : Anda mampu memprediksi hasil dari penjumlahan angka angka pilihan spec yang dipilih secara bebas .


Persiapan :

1. Siapkan sebuah kertas memo , sebuah pensil 2B , spidol , kalkulator dan papan tulis

2. Siapkan sebuah " Swami Gimmick" yang bisa dibeli di toko toko sulap lalu pasangkan di jempol tangan kanan anda. Atau , anda bisa membuatnya dengan cara sbb .

- Siapkan sebuah selotip bening dan ujung pensil 2B yang sudah diruncingkan terlebih dahulu


- Kemudian tempelkan ujung pensil 2B dengan menggunakan selotip di ujung jempol anda




( source : http://www.wikumagic.blogspot.com/)

Note : Jangan sampai spec melihat gimmick yang telah anda siapkan sebelumnya

Procedure :

1. Panggil 3 orang spec ke atas panggung. Katakan bahwa anda akan bermain prediksi dan sedikit hitungan . Tunjukan papan tulis , spidol , dan kalkulator kepada mereka .

2. Ambil kertas memo dan pensil 2B yang telah anda siapkan. Katakan bahwa anda akan membuat prediksi . Berpura - puralah menulis prediksi pada kertas memo dengan menggunakan pensil. Kemudian genggam kertas memo dengan tangan kiri anda tanpa melipatnya atau merusaknya

3. Kemudian suruh spec pertama menuliskan 3 digit angka di papan tulis . Misalkan ia menulis 125 . Suruh spec menuliskan 3 digit angka lagi di bawahnya . Misalkan ia menulis 465 . Lalu suruh spec terakhir menuliskan 3 digit angka lagi . Misalkan ia menulis 874 . Jika anda mampu menghitung cepat , usahakan anda mampu melihat angka angka yang dituliskan spec pada poin ini

4. Suruh ketiga spec mencari jumlah dari ketiga bilangan yang dituliskan tadi dengan kalkulator . Dengan cepat , anda cari hasil dari ketiga bilangan yang dituliskan spec tadi . Hasilnya adalah 1464 . Kemudian , tanpa diketahui siapapun tuliskan hasil dari penjumlahan yang anda dapat pada kertas memo dengan menggunakan swami gimmick yang telah anda siapkan sebelumnya .Jika anda tidak bisa menghitung cepat , ikuti instruksi pada poin no.5 nanti .

5. Jika anda tidak mampu menghitung cepat , maka suruh spec menyebutkan hasil dari perhitungannya . Secara diam diam , anda tuliskan angka yang disebutkan spec pada kertas memo yang anda genggam tadi dengan menggunakan gimmick yang telah anda siapkan .

6. Setelah anda menuliskan angka hasil perhitungan secara diam diam , tunjukan kertas memo yang merupakan prediksi anda kepada spec . Hasilnya pasti sama dengan hasil perhitungan yang didapat spec .

Note :

Usahakan anda mampu menulis angka dengan rapi menggunakan gimmick. Berlatihlah dahulu dalam menulis secara diam diam dengan hasil yang rapi sebelum anda menampilkan trik ini .

0 komentar:

Posting Komentar

top