The Si Stebbins Deck

Ditulis oleh Sigit Prakarsa dari Rafa Alexander dan beberapa sumber lainnya


Si Stebbins bisa dikatakan adalah urutan susunan kartu di mana setiap kartu memiliki nilai seperti jack bernilai 11, queen 12, king 13 dan as bernilai 1 sedangkan yang lainnya menyesuaikan dengan angka di masing masing kartu. Kartu disusun dengan urutan CHASED yang merupakan singkatan dari Clubs , Hearts,Spades, dan Diamonds (keriting , hati , skop/waru, dan wajik).

Untuk menentukan urutan kartu pada Si Stebbins Deck, pertama ambil sebuah kartu untuk diletakkan di posisi teratas dengan lambang club/keriting ( mis. 5 keriting). Untuk menentukan kartu berikutnya, anda harus menambah 3 nilai kartu sebelunya dan menggunakan lambang Heart/hati ( ingat, urutan setelah club/keriting adalah hati < CHASED >). Jadi kartu berikutnya adalah 8 (5+3=8) hati. Tambahkan lagi nilai kartu untuk menentukan kartu berikutnya dengan 3 dan gunakan lambang skop/spade. Jadi urutan berikutnya adalah jack (11) skop. Perhatikan bahwa kartunya sekarang adalah jack skop. Untuk kartu king, queen, dan jack anda harus menambah nilai kartu dengan 3 lalu mengurangi hasilnya dengan 13. Dalam kasus ini anda mendapat kartu jack . Jadi anda harus menambah 11 dengan 3 lalu menguranginya dengan 13 hasilnya adalah 1 (as). Kartu berikutnya adalah as diamond/wajik.  Kartu berikutnya berarti adalah 4 clubs/keriting, 7 hearts/hati, 10 spade/skop, king diamond/wajik, dst...



Si Stebbins Deck merupakan susunan deck yang mempermudah mentalist untuk menentukan kartu yang diambil spec.Si Stebbins Deck juga merupakan dasar dari permainan card mentalism yang lebih besar. Berikut merupakan salah satu trik dengan menggunakan Si Stebbins Deck.

Effect : Anda mampu menebak kartu  yang diambil spec

Persiapan : Susunlah kartu dengan urutan Si Stebbins Deck  seperti di atas. Hafalkan pula cara penyusunan Si Stebbins Deck.

Procedure :

1. Riffle - lah tumpukan kartu yang telah disiapkan . Suruh spec untuk mengatakan STOP di mana saja ia mau.

2. Bagilah kartu menjadi 2 tumpukan di tempat spec mengatakan STOP  yaitu tumpukan atas dan tumpukan bawah. Taruhlah tumpukan atas di tangan kiri anda dan tumpukan bawah di tangan kanan anda. Suruh spec mengambil kartu teratas dari  tumpukan bawah.

3. Secara diam diam, intip dan hafalkan kartu paling bawah dari tumpukan atas ( tumpukan di tangan kiri anda). Anda bisa mengalihkan penonton dengan cara menyuruhnya untuk menatap kartunya secara terus menerus, menebak ciri ciri dari kartunya secara sembarang atau dengan cara anda sendiri. Yang jelas, jangan sampai spec tahu kalau anda mengintip kartu terbawah. Kita misalkan kartu terbawah adalah 9 diamond

4. Karena anda telah mengurutkan deck sebelum show dengan menggunakan metode Si Stebbins, maka kartu setelah 9 diamond atau kartu yang diambil spec pasti adalah Queen keriting (lihat kembali tata cara pengurutan deck Si Stebbins di atas). Tebaklah kartu spec ( Queen Hati ) dengan cara kesukaan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

top