The Friendship Quiz

Dikembangkan oleh Sigit Prakarsa

Permainan ini saya kembangkan setelah melihat aksi Russel Miracle di atas panggung The Master. Namun, saya akan mengembangkan trik tersebut dengan cara saya sendiri.

Effect : Anda menyuruh spec untuk memilih salah satu amplop dari 6 amplop  yang telah anda siapkan yang isinya berupa hadiah yang akan diberikan kepada spec. Secara magis, anda mampu memberikan hadiah yang paling berharga kepada spec.

Persiapan :

1.Buatlah 6 Gimmicked Envelope. Anda bisa membuatnya dengan melihat link di bawah

http://acementalist.wordpress.com/2010/04/01/the-gimmicked-envelope/

Note : Link di atas mengajarkan cara membuat triple side envelope. Anda cukup membuat double side envelope dengan tidak membuat bagian kecil

2.Potonglah selembar kertas A4 menjadi 6 bagian. Lalu tulislah kata MOBIL MEWAH pada kertas pertama, UANG 1 MILIYAR pada kertas kedua, RUMAH MEWAH pada kertas ketiga, KAPAL PESIAR pada kertas keempat, TUMPUKAN EMAS pada kertas kelima, dan PESAWAT PRIBADI pada kertas terakhir



3.Potong lagi kertas A4 menjadi 6 bagian dan buat tulisan PERSAHABATAN di tiap kertas.

4.Masukan tulisan MOBIL MEWAH ke salah satu bagian amplop  lalu masukan pula tulisan PERSAHABATAN pada bagian amplop lainnya yang masih kosong.  Lakukan hal yang sama dengan tulisan dan amplop yang berbeda beda. Anda harus mengahafal pula di mana anda menaruh tulisan persahabatan dan di mana anda menaruh tulisan yang lainnya



5.Beri nomor 1 pada amplop pertama, nomor 2 pada amplop kedua,dst.

Procedure :

1. Panggil 2 orang spec. Akan lebih baik jika 2 orang spec tersebut adalah sahabat atau teman dekat. Katakan bahwa anda memiliki amplop amplop yang berisi hadiah yang akan diberikan di akhir show. Tunjukan keenam amplop tersebut kepada spec.

2. Suruh spec pertama untuk mengeliminasi salah satu amplop. Setelah ia mengeliminasi amplop tersebut, suruh spec kedua mengeliminasi amplop yang lainnya. Bila sudah , tunjukan isi kedua amplop tersebut. Keluarkan tulisan yang bukan bertuliskan persahabatan. Katakan bahwa mereka telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan benda benda tersebut.

3. Lakukan hal yang sama seperti langkah nomor 2 dengan menggunakan amplop yang tersisa sehingga tinggal tersisa 2 amplop .

4. Suruh kedua spec untuk berdiskusi terlebih dahulu mengenai amplop mana yang akan dieliminasi olehnya. Bila ia sudah menentukan pilihannya,  suruh ia untuk mengeliminasi amplop tersebut. Setelah itu, tunjukan isi amplop tersebut. Keluarkan tulisan yang masih bukan bertuliskan persahabatan. Katakan bahwa mereka telah kehilangan kesempatan lagi.

5.Katakan bahwa tinggal tersisa satu amplop dan itulah hadiah yang akan dibawa pulang oleh spec. Keluarkan isi amplop yang bertuliskan persahabatan. Katakan bahwa persahabatan merupakan hal yang paling berharga dan tidak dapat dibayar oleh apapun .....

Makna Permainan :

Persahabatan merupakan sesuatu yang lebih berharga dari mobil mewah, uang 1 miliyar, dsb. Persahabatan tidak bisa digantikan atau dibayar oleh apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

top