The Gimmicked Envelope

Ditulis oleh Sigit Prakarsa

Gimmicked envelope merupakan sebuah alat sulap yang merupakan alat dasar dari permainan mentalism. Permainan mentalism yang menggunakan amplop biasanya menggunakan amplop jenis ini. Alasannya , cukup sederhana karena mentalist dapat membuat spec memilih sesuatu yang sesuai dengan keinginan mentalist tanpa menimbulkan rasa curiga yang berlebih. Gimmicked envelope ini biasa berupa double side envelope, triple side envelope, atau amplop dengan ruangan-ruangan di dalamnya.

Gimmicked envelope yang merupakan alat dasar dari permainan mentalism dapat dibuat sendiri di rumah. Ikuti langkah langkah berikut untuk membuat gimmicked envelope sederhana yang terdiri dari 3 ruangan.

Cara pembuatan gimmicked envelope

1. Siapkan amplop berukuran 25cm x 11cm , 2 lembar kertas A4 yang berwarna sama dengan warna amplop , lem super kuat, lem stick yang tidak terlalu kuat, double tape tipis dan gunting

2. Potonglah kertas dengan ukuran 10cm x 13 cm lalu lipatlah bagian samping kanan , samping kiri dan bagian bawah sepanjang 1 cm. Lemlah bagian luar sisi sisi yang terlipat tsb dengan lem super kuat, tetapi jangan mengelem bagian dalamnya. Tempel sisi atas yang tidak dilem dengan double tape.Tempelah pada 1 sisi bagian dalam amplop dengan bagian atas tidak menempel pada amplop ( selanjutnya bagian baru ini disebut bagian kecil )



3. Potong lagi kertas dengan ukuran 20 x 13 cm lalu lakukan hal yang sama seperti langkah 2 . Tempelah pada sisi lain yang tidak ditempeli dengan bagian atas yang dilem dengan lem stick tetapi tidak menempel juga ( selanjutnya bagian baru ini disebut bagian panjang). Amplop pun terbagi menjadi 3 bagian sekarang



Note : Untuk keperluan show, gunakan kertas dengan warna yang sama dengan amplop. Jangan gunakan kertas putih seperti di atas.

1 komentar:

The Friendship Quiz « acementalist mengatakan...

[...] http://acementalist.wordpress.com/2010/04/01/the-gimmicked-envelope/ [...]

Posting Komentar

top