Universal Book Test

Diterjemahkan oleh Sigit Prakarsa dari Bob Cassidy

Effect : Anda mampu memprediksi kata yang dilingkari spec. pada sebuah buku

Persiapan :

1. Siapkanlah sebuah spidol yang telah dikeringkan dan sebuah spidol biasa dengan warna yang sama( jangan gunakan boardmarker)

2. Lingkarilah sebuah kata pada buku bagian kiri . Lingkaran dibuat dengan bentuk tidak sempurna ( lihat gambar )



3. Buatlah prediksi seperti kata yang dilingkari ( dalam kasus ini 14 September)

4. Lakukan finger break pada halaman tempat anda melingkari tadi

( P.S. Maaf gambar tidak jelas)

Procedure :

1. Panggil seorang spec. tunjukan buku dan prediksi yang anda buat.

2. Riffle-lah buku yang anda siapkan di atas mata spec. Suruh ia mengatakan stop di mana saja. Si spec berpikir bahwa anda akan membuka halaman di mana ia berkata stop padahal anda membukanya di halaman yang ada lingkarannya tadi . Karena anda meriffle buku di atas mata spec, spec tidak bisa melihat di mana ia berhenti dengan tepat .

3. Bukalah halaman yang anda tandai tadi.  Tutupi lingkaran yang anda buat tadi dan peganglah buku seperti pada gambar .



4. Jelaskan kepada spec. bahwa pada halaman tsb. banyak sekali huruf , kata kata dsb. dan jelaskan bahwa tugasnya adalah melingkari satu kata pada halaman itu secara random ( acak ) dengan menutup mata

5. Berikan spec spidol yang sudah kering. Lalu suruh ia menutup matanya dan melingkari sebuah kata . Karena anda memberikan spidol kering, spidol itu tidak akan meninggalkan bekas apapun pada buku .

6. Apabila sudah , suruh ia mengembalikan spidolnya dan membuka matanya.  Katakan bahwa ia telah melingkari sebuah kata ( yang pastinya kata yang telah dilingkari sebelumnya) . Suruh ia membuka prediksi anda dan membandingkannya.

Note : Trik menggunakan spidol yang sudah dikeringkan seperti di atas dapat pula dilakukan dan dikembangkan pada trik lain

0 komentar:

Posting Komentar

top