Shuttled Newspaper Test

Diterjemahkan Oleh Sigit Prakarsa dari Bob Cassidy

Effect : Sebuah halaman dari koran diambil dan disobek menjadi 16 potongan. 3 dari 16 potongan ini bebas untuk dipilih oleh spec. Kemudian anda menyruh spec membuat potongan itu menjadi bola. Ketiga bola ini ditunjukan pada spec yang lain untuk  mengambil salah satu bola. Setelah itu anda meminta padanya untuk membukanya dan menghafal kata yang paling panjang dari sisi potongan koran mana saja.

Pada akhirnya, anda dapat memprediksi atau menebak kata yang dihafal spec

Persiapan :

Sebelum show, siapkan 2 halaman koran yang sama, satu halaman untuk show dan satu halaman lagi untuk persiapan. Potonglah koran menjadi 16 bagian lalu ambilah potongan yang salah satu sisinya merupakan berita kecil dan sisi lainnya merupakan gambar.  Buatlah prediksi sesuai dengan kata terpanjang dalam potongan berita kecil tersebut. Setelah membuat prediksi, bentuklah potongan berita tsb. menjadi bola dengan bagian gambar mengahadap ke luar sehingga anda bisa mengetahui mana bola "force" yang telah anda siapkan. Sembunyikan bola force di kantong kanan celana anda.

Procedure :

1. Panggil  2 orang spec. Tunjukan sebuah halaman koran yang telah anda siapkan(koran untuk show). Tunjukan pula prediksi anda kepada spec.

2. Suruh spec membagi halaman tsb. menjadi 16 potongan. Setelah itu, suruh ia mengambil 3 potongan lalu membentuk ketiga potongan tersebut menjadi bola. Pada saat spec melakukan ini, diam diam keluarkan bola force dari kantong anda lalu sembunyikan bola tersebut dengan genggaman tangan kanan anda. Ambilah ketiga bola yang dibentuk spec dengan tangan kiri anda.

3. Secara diam diam, jatuhkan 2 bola dari tangan kiri anda ke tangan kanan anda. Jangan sampai spec mengetahui aksi anda ini. Kali ini tangan kanan anda memegang 3 bola termasuk bola force. Dengan diam diam pula, masukan bola di tangan kiri anda ke kantong kiri celana anda.

4. Letakkan ketiga bola tersebut di atas meja. Suruh spec yang lainnya mengambil 2 bola. Bila ia tidak mengambil bola force suruh ia untuk membuang keduanya. Bila ia mengambil bola force, suruh ia untuk memberi salah satu bola kepada spec yang lainnya. Bila ia tidak memberi bola force, katakan kepada spec yang mendapat bola untuk menyimpannya dan kembali ke tempat duduknya sedangkan spec yang memberi bola menjadi orang yang menyebutkan kata kata nanti. Bila ia memberi bola force, maka suruh spec yang memberi bola untuk kembali ke tempat duduknya dan menyimpan bola miliknya sedangkan spec yang mendapat bola menjadi orang yang menyebutkan kata kata nanti.

5.Siapapun spec yang memegang bola, suruh ia membacakan kata terpanjang dari salah satu sisi potongan koran. Karena sisi yang lain merupakan gambar, maka ia pasti memilih kata terpanjang dari sisi koran lainnya, sesuai prediksi anda.

Note: Banyaklah berlatih dalam menyembunyikan bola force dan memindahkan bola dari tangan kiri ke kanan secara diam diam. Banyaklah berlatih pula dalam berkomunikasi terutama saat memanipulasi pikiran spec(step 4)

0 komentar:

Posting Komentar

top